Asah Otak, Warga Memilih Main Catur

0
540
Asah Otak, Warga Memilih Main Catur Kotamobagu Olahraga
Tampak suasana permainan catur di Warung Kopi Jarod

ZONA OLAHRAGA – Permainan catur begitu digemari banyak kalangan, terlebih sejumlah warga di Kotamobagu. Seperti terpantau di warung kopi Jarod Sinindian, beberapa warga tengah asik memainkan olahraga yang mengasah kemampuan pikiran mengatur strategi menyerang dan bertahan bidak-bidak di papan catur tersebut.

Epi warga Kotamobagu salah satu pengemar catur mengungkapkan kegemarannya dengan permainan yang sering disebut sebagai olahraga otak itu. Dirinya menyakini, permainan catur bisa mengasah kemampuan otak antara para pemainnya,

“Sangat suka dengan permainan catur, olahraga ini tidak membuat tubuh menjadi lelah dan juga dapat meningkatkan konsentrasi kita dalam belajar. Biasanya saya main catur dengan teman di warung kopi jarod kala libur,” ujarnya.

Ungkapan yang sama dikatakan Fandi Kamru. Dirinya mengaku gemar sekali bermain catur, terlebih kata orang permainan tersebut bisa menambah kecerdasan pikiran, “Tiap main saya optimis bisa mengalahkan lawan main,” tutur Fandi.

Fandi yang juga mempunyai hobi main sepakbola mengaku, ingin sekali mengikuti kejuaraan catur. “Belum pernah sama sekali mengikuti pertandingan catur, Saya berharap agar dapat mengikuti kejuaran seperti teman-teman,” kata Fandem sapaan akrab Fandi.

Lain lagi diungkapkan Toib M. Ia lebih memilih catur dari pada jenis olahraga lain karena baginya catur tidak menguras fisik dan tenaga. “Menariknya permainan ini, saat pertahanan mulai bobol atau sejumlah bidak seperti ster (ratu.red) dan kuda sudah dimakan lawan, mulai muncul ketegangan dan kesulitan untuk menang. Tapi ada antisipasi untuk kondisi itu,” ucapnya penuh percaya diri.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here