Ashari: Momentum Hari Kartini Jadikan Motivasi Membangun Daerah

0
226

Ashari: Momentum Hari Kartini Jadikan Motivasi Membangun Daerah Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mengelar upacara peringatan Hari Kartini ke-138 tahun dan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Kantor Bupati, Jumat (21/04) pagi tadi.

Inspektur Upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Ashari Sugeha menyampaikan, peringatan Hari Kartini merupakan momentum yang sangat berarti bagi semua, karena bisa mengenang kembali jasa-jasa Ibu Kartini selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia.

“Di hari ini kita mengenang perempuan merupakan pelopor dan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar, dalam membentuk karakter bangsa,” ungkapnya.

Lanjut Ashari, perjuangan Kartini dalam mensejajarkan harkat, martabat dan kedudukan perempuan patut menjadi contoh, motivasi dan inspirasi bagi semua untuk berperan dalam membangun daerah.  “Peran perempuan dalam berbangsa dan bernegara saat ini sangatlah besar dan patut menjadi contoh bagi kita semua. Kaum perempuan juga sebagai bagian motor penggerak sebagai dasar pendidikan awal bagi generasi,” ujarnya.

Mengakhiri sambutanya, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kaum perempuan di Kabupaten Bolmong yang selama ini turut berpartisipasi  dan berperan aktif serta memberikan kontribusi nyata.

“Terima kasih kepada perempuan yang selama ini turut serta membangun Bolaang Monggondow dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembagunan dan kemasyarakatan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Darma Wanita Persatuan Rini Sugeha Korompot, pimpinan perangkat daerah dan pejabat eselon III dan IV bersama staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here