Ashari Sugeha Buka UNBK di SMK 1 Mopuya

0
228

Ashari Sugeha Buka UNBK di SMK 1 Mopuya Bolmong

ZONA BOLMONG – Sebanyak 293 Siswa dari lima SMK di Kabupaten Bolmong melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (03/04). Sekretaris Daerah Bolmong Ashari Sugeha secara simbolis membuka pelaksanaan UNBK tersebut bertempat di SMK 1 Mopuya.

Dalam kesempatannya, Ashari mengatakan penyelenggaran ujian tersebut berdasarkan  Permendikbud  Nomor 3 Tahun 2017, yang mengatur kewajiban Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota untuk mendukung penerapan UNBK.

“Sudah kewajiban provinsi sampai daerah mendukung penerapan ujian nasional berbasis komputer,” ungkapnya pagi tadi.

Ashari berharap siswa-siswi untuk fokus mengerjakan soal ujian. “Harapan saya seluruh siswa yang mengikuti ujian haruslah memperoleh nilai yang bagus agar bisa memenuhi standar ujian nasional,” harap Ashari.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Mopuya Nadjamudin Paputungan mengatakan, seluruhan peserta ujian yang terdaftar 107 siswa dan yang ikut UNBK hari itu 105 siswa.

“Ada 107 siswa yang ikut UNBK di sekolah ini. Sedangkan dua siswa yang tidak datang sampai sekarang. Jadi, yang ikut UNBK haya 105 siswa,” urai Narjudin.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah komputer di sekolah masih satu banding tiga dengan jumlah siswa. “Pelaksanaan ujian tiap mata pelajaran akan dibagi dalam tiga sesi. Pada hari pertama, akan digelar ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan terakhir Teori Kejuruan,” pungkas Narjudin.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here