Ashari Tegaskan SKPD Wajib Siapkan Permintaan BPK

0
469
Ashari Tegaskan SKPD Wajib Siapkan Permintaan BPK Bolmong
Ashari Sugeha

ZONA BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs. Ashari Sugeha, mengimbau kepada para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melengkapi berbagai Laporan Pertanggungjawaban (LPj) yang diminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

“Jadi apa yang diminta BPK harus dipersiapkan. Termasuk jika ada LPj yang harus dilengkapi diharapkan ditindaklanjuti,” ujar Ashari.

Ia menegaskan, para pimpinan SKPD harus proaktif menindaklanjuti berbagai kebutuhan pemeriksaan BPK. Katanya, semua pimpinan SKPD khususnya bendahara harus selalu berada di tempat setiap kali dipanggil BPK.

“Semua LPj harus dilengkapi agar BPK bisa melakukan pemeriksaan administrasi dengan baik,” katanya.

Untuk pemeriksaan keuangan tahun 2015, tambah Ashari, pihaknya optimis mendapatkan opini terbaik. Menurutnya, pemeriksaan laporan keuangan 2014 lalu, Pemkab sudah membenahi berbagai administrasi sehingga mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Tahun ini kita optimis untuk mendapatkan opini lebih baik yakni WTP (wajar tanpa pengecualian),” pungkas Ashari.

Diketahui, sejak pekan lalu BPK-RI Perwakilan Sulut mulai melaksanakan pemeriksaan di Pemkab Bolmong dan menginap di salah satu hotel di Kotamobagu. Nantinya, BPK akan melaksanakan pemeriksaan administrasi keuangan di Pemkab Bolmong selama 40 hari.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here