ASN Bolmut Dituntut Bekerja Profesional

0
250

ASN Bolmut Dituntut Bekerja Profesional Bolmut

ZONA BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, berkali-kali menegaskan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmut, agar menjadi pelayan yang baik dan benar. Pun seorang PNS dituntut bekerja secara profesional, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi. Bahkan seorang PNS dituntut harus mampu merubah pola pikir sesuai dengan tuntutan zaman.

“Seorang PNS wajib melayani dengan tulus, jangan justru minta dilayani. Dan sebagai abdi negara, harus benar-benar memahami hal ini,” tegas Bupati.

Menurutnya, hal itu ditegaskan guna menjadikan para PNS Bolmut yang disiplin, profesional, loyal pada pimpinan dan pekerjaan dalam melaksanakan tugas. Serta dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, maksimal dan penuh tanggung jawab.

“Etos kerja yang diberikan seluruh abdi negara di lingkungan Pemkab Bolmut belumlah sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi jika para pemimpinnya sedang melaksanakan tugas luar, mereka sering menjadi malas dan tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pola-pola seperti ini harus dikikis habis.”

Lebih lanjut Depri menjelaskan, pemerintah darah setiap tahun terus melakukan peningkatan sumber daya manusia aparatur negara. Karena, seorang PNS mempunyai peranan yang menentukan terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Bahkan PNS juga dituntut harus mampu untuk menjabarkan peranannya serta memilki kompetensi serta sikap yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada Negara.

“PNS sebagai komponen reformasi birokrasi harus menempatkan diri sebagai pegawai profesi yang memiliki nilai dasar, etika profesi, kualifikasi dan standar kompetensi yang telah ditetapkan. Oleh karenanya, PNS dituntut profesional, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi,” pungkasnya.(kb/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here