Assagaf: Gaji 13 dan Rapel Dibayar Awal Juli

0
433
Assagaf: Gaji 13 dan Rapel Dibayar Awal Juli Boltim
Ir. Muhammad Assagaf

ZONA BOLTIM – Rapel dan gaji ke 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dipastikan akan cair pada pekan pertama bulan Juli mendatang. Begitu dikatakan Sekertaris daerah (Sekda), Ir Muhammad Assagaf belum lama ini.

“Juknisnya sudah ada dan tinggal pencairannya. Rapel kenaikan gaji itu juga sebesar 6 persen,” kata Assagaf.

Dengan adanya pembayaran Rapel dan gaji 13 itu, tambah Assagaf, maka total anggaran yang akan dibayarkan untuk kebutuhan PNS pada bulan Juli nanti sebesar Rp 6 Miliar lebih.

“Setiap PNS akan menerima gaji 13 sama dengan gaji pada bulan Juni. Selain itu juga Pemda akan membayarkan atau meyalurkan dana desa sebelum hari raya lebaran,”ungkapnya.

Sebelumnya juga melalui Kementerian keuangan (Kemenkeu) RI sudah memastikan gaji ke-13 bagi PNS akan dicairkan┬ápada 1 Juli 2015 mendatang. Hal tersebut dikatakkan Menkeu RI, Bambang P.S Brodjonegoro. “Kenaikan gaji tersebut merupakan periode Januari hingga Juni 2015 ini,” singkat Bambang.

Diketahui, tunjangan gaji ke-13 ini berhak diterima oleh seluruh pejabat negara dan PNS,TNI, Polri dan pensiunan. Pejabat negara yang akan mendapatkan bonus tahunan itu, antara lain menteri, anggota DPR, pimpinan lembaga, hingga presiden dan wakil presiden. Adapun besaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ke13 adalah sebesar penghasilan pada bulan juni 2015. Sementara itu, struktur gaji ke-13 yang akan diberikan adalah gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/ tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here