Assagaf Buka Pelatihan Manajemen Pemerintah Desa

0
244
Assagaf Buka Pelatihan Manajemen Pemerintah Desa Advertorial Boltim
Tampak para sangadi se-Boltim saat menghadiri pelatihan mutu manajement pemerintahan desa yang di buka langsung oleh Sekda Ir,Muhammad Assagaf

ZONA BOLTIM – Dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur desa,.Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa, Selasa (01/9).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir, Muhammad Assagaf. Dalam sambutannya, Assagaf mengharapkan agar aparatur desa betul-betul menyimak serta memahami apa yang disampaikan para pemateri.

Assagaf Buka Pelatihan Manajemen Pemerintah Desa Advertorial Boltim
Tampak para sangadi ketika menerima materi pelatihan

“Saya minta acara yang bertemakan tingkatkan Mutu Pelayanan Prima Dengan Sistem Manajemen Pemerintahan yang baik agar senantiasa dipahami tahap demi tahap,” katanya.

Ia menerangkan, pelaksanaan tersebut tujuannya adalah untuk mencerdaskan aparatur pemerintahan Desa itu sendiri yang mencangkup tiga aspek, “Pertama, meningkatnya kualitas dan kuantitas penyelenggara pemerintahan desa. Kedua, meningkatnya kualitas dan kuantitas pelaksanaan pembangunan di desa. Terakhir, meningkatnya kualitas dan kuantitas pemberdayaan dan pelayanan masyarakat desa,” urai Assagaf.

Assagaf Buka Pelatihan Manajemen Pemerintah Desa Advertorial Boltim
Sekda Ir,Muhammad Assagaf ketika memberikan penghargaan kepada para sangadi

Dirinya pun menegaskan, pemeriksaan dana desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang saat ini sedang dilaksanakan Inpektorat, agar dibantu oleh para Sangadi (kepala desa) karena itu menyangkut pertanggungjawaban.

“Saya meminta sangadi dapat bekerjasama. Berkas-berkas yang masih kurang jika diminta oleh Inspektorat dipenuhi demi maksimalnya pemeriksaan mereka (Inspektorat,red),” tegasnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here