Atur Lalu Lintas, Dishub ‘Minta Tolong’ Dinas Kominfo

0
277
Atur Lalu Lintas, Dishub ‘Minta Tolong’ Dinas Kominfo Kotamobagu
Nasli Paputungan

ZONA KOTAMOBAGU — Dinas Perhubungan (Dishub) meminta bantuan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk memantau lalu lintas melalui Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang disejumlah titik di pusat kota. Hal itu dilakukan untuk lebih memudahkan pengaturan maupun penertiban lalu lintas.

“CCTV yang dipasang Dinas Kominfo kita manfaatkan. Karena melalui rekaman CCTV itu bisa diketahui kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas,” kata Kepala Dishub, Nasli Paputungan.

Diungkapkannya, melalui rekaman CCTV tersebut petugas bisa memberi himbauan langsung kepada masyarakat melalui command center. “Tugasnya hanya memantau dan mengimbau kepada pengendara. Contoh, ada yang parkir sembarangan langsung diberitahukan melalui command center. Dengan begitu si pengendara akan mengetahuinya dan langsung memindahkan lendaraannya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik (Diskominfo), Ahmad yani Umar, mengaku pihaknya merespon baik maksud dari Dishub tersebut dan akan langsung ditindaklanjuti.

“Apalagi ini untuk kepentingan bersama. Intinya kami siap untuk saling menunjang dan mendukung program di lintas SKPD,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here