Audit Interim, BPK Mulai Kumpulkan Dokumen SKPD

0
380
Audit Interim, BPK Mulai Kumpulkan Dokumen SKPD Kotamobagu
Kepala Inspektorat Kotamobagu, Alex Saranaung

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kini tengah berkantor di gedung milik Inspektorat Kota Kotamobagu dalam rangka audit interim selama 14 hari. Dalam audit tersebut, enam anggota BPK RI Perwakilan Sulut itu mengumpulkan sejumlah dokumen dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Mereka berenam kini tengah melakukan audit interim. Sudah seperti itu, mereka mengawali dengan interim sebatas melihat dokumen, dan belum masuk secara detail,” ungkap Kepala Inspektorat Pemkot Kotamobagu, DR Alex Saranaung.
Ia menambahkan, proses audit interim sejauh ini berjalan normal. Para auditor belum melakukan peninjauan langsung terhadap sejumlah pekerjaan fisik yang menggunakan anggaran tahun 2016, “Nanti pada audit pendahuluan pada Januari dan Februari, mereka akan turun langsung mengecek dan memeriksa secara detail. Saat ini masih dokumennya,” tambahnya.
Pemkot Kotamobagu, kata Alex, sangat siap untuk menghadapi pemeriksaan mulai dari interim hingga audit rinci, “Kita sudah siap, dan SKPD kita sudah biasa dengan pemeriksaan seperti ini. Jadi, berjalan seperti biasa,” tutupnya.(ads/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here