Awasi Kinerja Tenaga Kontrak, BKPP Beri Nomor Registrasi

0
161
Awasi Kinerja Tenaga Kontrak, BKPP Beri Nomor Registrasi Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mengumpulkan tenaga kontrak di aula kantor walikota, Selasa (2/1), dan diberikan nomor registrasi sebagai legalitas dan pendataan tenaga kontrak.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, nomor registrasi tenaga kontrak itu akan memudahkan dalam pendataan karena sudah masuk dalam data base BKPP. “Nantinya dengan nomor registrasi ini kita bisa memantau kinerja, disiplin termasuk soal kelengkapan berkas lewat aplikasi yang akan kita kelola,” kata Sahaya.

Ia mengungkapkan, setiap saat pihaknya selalu mengevaluasi tenaga kontrak. Yang berkinerja buruk serta disiplin rendah akan diberikan sanksi. “Setiap SKPD memberikan surat jika ada tenaga kontrak yang tidak produktif lagi, nanti kita akan rekomendasi untuk diberhentikan. Tapi saat ini belum ada SKPD yang memberi laporan, berarti semua berkinerja baik dan pelaksanaan tugas berjalan sesuai yang kita harapkan,” ungkapnya.

Akhir Desember lalu, BKPP juga mengumpulkan semua tenaga kontrak dan diinterview seputar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di tiap SKPD. Hal itu merupakan bagian dari evaluasi sekaligus menjadi tolak ukur dalam perpanjangan tenaga kontrak Tahun 2018.

Jumlah tenaga kontrak yang tersebar di semua SKPD sebanyak 1.643 sudah termasuk guru kontrak dan petugas kesehatan. (rpm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here