Awasi Permainan Harga Bapok

0
150
Awasi Permainan Harga Bapok Headline Kotamobagu
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Pergerakan harga bahan pokok di pasar tradisonal menjadi salah satu fokus perhatian Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM). Pasalnya, jelang hari besar keagamaan seperti saat ini, rentan dengan permainan harga oleh oknum-oknum yang bermaksud mencari keuntungan tersendiri.

“Kita terus mengawasi pergerakan harga di pasaran. Dari hasil pantauan kami memang belum ada kenaikan harga yang signifikan. Kalaupun ada yang naik, itu masih bersifat normal. Bahkan ada beberapa jenis bahan pokok yang turun, seperti rica, tomat dan bawang,” kata Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray.

Selain pergerakan harga, kualitas bahan pokok yang diperjualbelikan juga menjadi fokus perhatian. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi peredaran barang yang tak layak edar di pasaran maupun pusat perbelanjaan. “Pedagang selalu kita ingatkan untuk tidak menjual barang yang kadaluarsa atau tak layak edar. Kalau kita temukan di lapangan, pasti ada sanksinya,” ujarnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk lebih jeli sebelum memilih bahan atau barang dagangan di pasar maupun di pusat perbelanjaan. “Jadilah konsumen yang cerdas. Periksa dan teliti dengan baik barang yang akan dibeli,” imbaunya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here