Babinsa Koramil 1303-03 Modayag dan Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Bansos di Moyongkota Baru

0
155
Babinsa Koramil 1303-03 Modayag dan Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Bansos di Moyongkota Baru Boltim Headline
Babinsa Sertu Wirakarta Mamangkay dan Bhabinkamtibmas Aipda Jemma Mamonto menyaksikan penyerahan bantuan sosial kepada warga Desa Moyongkota Baru oleh kepala desa Moh Husain Embo.

ZONA BOLTIM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-03/Modayag, Sertu Wirakarta Mamangkay dan Bhabinkamtibmas Aipda Jemma Mamonto melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kepada masyarakat, di Desa Moyongkota Baru, Minggu (10/5) malam.

Adapun penyaluran bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng itu, diawali dengan penyerahan secara secara simbolis oleh pihak Pemkab, yakni Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga penerima bantuan dan disaksikan Kepala Desa Moyongkota Baru, Moh Husain Embo serta aparat desa.

“Total 527 kepala keluarga (KK) di Desa Moyongkota Baru yang menerima bantuan pemerintah. Pengamanan dan pengawasan ini kami lakukan guna memastikan bantuan tersalur kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pembatasan aktifitas selama pandemi Covid-19,” ujar Babinsa Sertu Wirakarta Mamangkay.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat yang mendapat bantuan dari pemerintah untuk digunakan sebaik-baiknya. Kemudian selalu mematuhi anjuran yang ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Diimbau untuk selalu jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga pola hidup bersih dan sehat dan yang paling penting di rumah aja,” imbaunya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here