Bagian Humas Pemkot Gelar Pelatihan Protokol dan MC

0
219

Bagian Humas Pemkot Gelar Pelatihan Protokol dan MC Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu memberikan pelatihan keprotokoleran dan MC (master of ceremony) kepada perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah serta pemerintah desa dan kelurahan, di Aula Restoran Lembah Bening, Kamis (15/12) kemarin.

Kegiatan itu menghadirkan pemateri dari internal Pemkot Kotamobagu, Biro Pemerintahan Provinsi Sulut dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Di hadapan para peserta, Asisten I Pewmkot, Nasrun Gilalom, mengatakan keprotokoleran dan MC penting untuk dilaksanakan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan aparatur dalam menyelenggarakan sebuah acara pemerintahan maupun hajatan di tengah masyarakat.

“Sukses atau tidaknya sebuah acara tergantung protokol dan MC. Pelatihan ini penting untuk menambah pengetahuan kita semua tentang tugas dan fungsi keprotokoleran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas, Aljufri Ngandu, mengungkapkan kegiatan itu akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (15/12) hingga Jumat (16/12) hari ini, “Untuk hari ini pematerinya hanya dari Pemkot. Besok (hari ini,red), pemateri dari Kemendagri dan Provinsi akan hadir,” ungkapnya.

Ia berharap bagi semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, “Banyak manfaat didapat dari kegiatan ini, terutama soal pengetahuan tentang keprotokoleran dan MC,” harapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here