Bahas Isu Strategis Perangkat Daerah, Yasti-Yanny Kumpul SKPD

0
198

Bahas Isu Strategis Perangkat Daerah, Yasti-Yanny Kumpul SKPD Bolmong

ZONA BOLMONG – Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk langsung mengiatkan kinerjanya pasca-dilantik, terkhusus melakukan pembenahan kondisi pemerintahan di daerah tersebut. Terbukti Rabu (24/5), Yasti mengumpulkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaksanakan rapat bertema Isu Strategis Perangkat Daerah Kabupaten Bolmong tahun 2017-2022.

Bupati Bolmong Yasti S. Mokoagow mengatakan. hari ini dirinya meminta khusus kepada Sekretaris Daerah untuk evaluasi program yang dilakukan pemerintahan lalu. “Pelaksanaan akan dilaksanakan selama 17 jam agar semua jelas,” ujarnya membuka pertemuan itu di Hotel Sutanraja pagi itu.

Yasti menambahkan, ia ingin mendengar secara langsung program kedepan terkait dengan penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). “Saya dan pak Yanni sudah menyusun RPJMD terkait dengan visi dan misi kami semasa kampanye,” ungkapnya.

Menariknya, dalam rapat yang berlangsung sejak jam 10 pagi itu, pemaparan kerja prioritas satu tahun kedepan para kepala SKPD dinilai tidak sesuai harapan. Ini dikarenakan Bupati banyak menemukan kepala SKPD yang tidak mengerti program yang dikerjakan. “Bagi saya ini tak masalah. Karena saya dan Pak Yanny akan melakukan evaluasi kinerja para pimpinan,” ujarnya.

Yasti juga mengimbau, RPJMD tidak mengaitkan pihak ke tiga agar tidak banyak mengeluarkan anggaran besar. “Saya minta agar kita belajar bersama untuk menyusun RPJMD,” imbaunya.

Wakil Bupati Yanny menuturkan, mereka benar-benar fokus pada tujuan. Ini adalah tanggungjawab untuk memajukan Bolmong lebih baik lagi, serta untuk warga Bolmong. “Semua ini intinya selain untuk memajukan daerah Bolmong juga untuk kesejakteraan masayarakat Bolmong. Sesuai janji bahwa kita benar-benar terpanggil dan ini sudah komitmen kami,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here