Bahas Sistem Keuangan, ADM Bersama Komisi XI DPR RI Sambangi DNB

0
306

Bahas Sistem Keuangan, ADM Bersama Komisi XI DPR RI Sambangi DNB Kotamobagu

ZONA NASIONAL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal BMR, Aditya Anugrah “Didi” Moha (ADM) bersama sebagian personil Komisi XI yang masuk panja RUU Perbankan, sambangi De Nederlandsche Bank (DNB) atau Bank Central Belanda, Amsterdam, Rabu (25/11).

“Kunjungan ini dalam rangka membahas dan mengambil poin-poin penting tentang sistem keuangan sebagai bahan perbandingan dan menelisik pengelolaannya. Ini untuk masukan dan menyempurnakan Rancangan Undang-undang (RUU) Perbankan BI & Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK),” kata ADM kepada zonabmr.com saat dihubungi via selular.

Lanjut ADM, dalam kunjugan itu Komisi XI bertemu langsung dengan Direktur DNB. Pihaknya berharap undang-undang tersebut akan disusun dengan suatu falsafah yang jelas dan melibatkan semua pemangku kepentingan baik pihak Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan, “Terutama dengan adanya  OJK sebagai pengawas yang dulu kewenangannya ada di BI, kemudian berpindah.”

“Yang Kita semua inginkan Insya Allah Rancangan UU Perbankan saat selesai disusun dan disahkan, nantinya menjadi cetak biru bagi dunia perbankan Indonesia. Sekaligus menjadi visi, misi Perbankan Indonesia,” harap ADM.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here