Bahas Tapal Batas, Kotamobagu-Bolmong Utus Perwakilan ke Kemendagri

0
237
Bahas Tapal Batas, Kotamobagu-Bolmong Utus Perwakilan ke Kemendagri Kotamobagu
Pemprov Sulut fasilitasi penyelesaian tapal batas Bolmong-Kotamobagu 16 Mei lalu

ZONA KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengutus perwakilannya untuk pembahasan terkait penetapan koordinat batas daerah di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (09/05) kemarin. Demikian dikatakan Kepala Bagian Tata Praja dan Pemerintahan Setda Kotamobagu, Teddy Makalalag.

Dijelaskannya, secara administrasi batas daerah Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong telah selesai. Pemerintah kedua daerah katanya telah bersepakat, dan saat ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan batas daerah dari Mendagri.

“Yang sedikit bermasalah di Desa Pontodon Timur dan Desa Pangian. Tapi sudah selesai. Tinggal perampungan dan menunggu SK Mendagri. Mudah-mudahan tahun ini sudah tuntas,” kata Teddy.

Terkait pergeseran luas wilayah, ia mengaku masih menunggu keputusan Mendagri, “Bisa ya, bisa tidak. Kita tunggu saja keputusan Mendagri. Pada intinya batas daerah sudah tidak ada masalah,” lanjut Teddy.

Ditambahkannya, batas Kota Kotamobagu dengan daerah lain telah selesai. Artinya, tidak ada lagi sengketa tapal batas dengan daerah lain. Selain itu, akan segera diketahui luas wilayah serta penyesuaian nama wilayah, misalnya nama untuk sungai dan wilayah baru ketika ada perluasan wilayah, “Dengan Boltim sudah selesai. Tinggal Bolmong, dan itu sementara penyelesaian,” tutup Teddy.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here