Bambang: Kami kerja ikhlas meski sering dibalas “nada sumbang”

0
226

Bambang: Kami kerja ikhlas meski sering dibalas “nada sumbang” Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Bazar Ramadan di Jalan Bogani, Bumbungon dan Ibolian, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, menyisahkan banyaknya sampah. Kondisi itu pun ditindaklanjuti petugas kebersihan di hari ketiga Lebaran.

Terpantau, semua petugas kebersihan ditambah satu unit eksavator, tiga unit pemadam kebakaran dan 15 unit truk pengangkut sampah diturunkan mengatasi sampah berserakan di jalan maupun selokan.

Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu siap mengatasi persoalan sampah di Kota Kotamobagu, “Ini baru selesai idul fitri dan sampah yang dihasilkan itu cukup banyak. Semua tetap kami bersihkan, baik itu di lokasi Bazar Ramadan maupun yang ada di tiap desa dan kelurahan,” katanya pekan lalu.

Bambang mengaku, takkan pernah mundur dalam mengatasi sampah-sampah tersebut, “Kalau hanya membersihkan sampah itu persoalan kecil bagi kami,” akunya.

Bambang menjelaskan, pihaknya baru mulai melakukan pembersihan pada lebaran hari ketiga. Hal itu dikarenakan sebagian besar petugas kebersihan beragama muslim dan sedang merayakan hari raya Idul Fitri.

“Kita harus memaklumi itu. Mereka (petugas kebersihan) masih bersilaturahmi dengan keluarga mereka,” jelasnya.

Dia meminta, masyarakat Kota Kotamobagu untuk tidak beranggapan bahwa pihaknya tak melakukan tugas membersihkan sampah secara maksimal, “Membersihkan sampah adalah kewajiban kami. Kami selalu bekerja dengan ikhlas meski sering dibalas dengan nada-nada sumbang,” sebutnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here