Bangun Desa, Pemdes Moyag Alokasikan Anggaran Melalui Dandes dan ADD

0
211
Bangun Desa, Pemdes Moyag Alokasikan Anggaran Melalui Dandes dan ADD Headline Kotamobagu
Maskur Gumalangit

ZONA KOTAMOBAGU – ┬áPemerintah Desa (Desa) Moyag mengalokasi anggaran melalui Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun ini, untuk pembangunan di desa.

Sekretaris Desa Moyag, Maskur Gumalangit, mengatakan ada lima program pembangunan yang akan dikerjakan tahun ini di Desa Moyag, yakni pembangunan drainase sepanjang 700 meter di dusun I dan VIII, pembangunan enam paket sanitasi, pembangunan talud di jalan usaha tani, rehab jalan setapak di dusun VI dan rehab Masjid Al Ihsan. “Insya Allah pengerjaannya paling lambat April sudah mulai jalan. Sebab saat ini sudah tahap evaluasi APBDes,” kata Maskur.

Dijelaskannya, pengerjaan lima program pembangunan di tahun 2020 ini, alokasi anggaran bersumber dari Dana Desa dan ADD. “Pembangunan drainase, sanitasi, talud dan rehab jalan setapak dibiayai lewat dana desa. Sementara untuk rehab masjid Al Ihsan dialokasikan melalui ADD,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk sanitasi akan dibangun di lima titik, yakni di dusun I, II, IV dan VI. Menurutnya, pembangunan sanitasi tersebut didasari juga pada program Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berhenti buang air sembarangan. “Nantinya pembangunan sanitasi tersebut akan dipadat karyakan, dengan kata lain pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat,” pungkasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here