Home Headline Bangun Sinergitas, Dandim 1303 Bolmong Pererat Silaturahmi Bersama Jurnalis

Bangun Sinergitas, Dandim 1303 Bolmong Pererat Silaturahmi Bersama Jurnalis

0
202

Bangun Sinergitas, Dandim 1303 Bolmong Pererat Silaturahmi Bersama Jurnalis Headline

ZONA KOTAMOBAGU – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong), Letkol Inf Raja Gunung Nasution, menggelar coffe morning dan silaturahmi bersama jurnalis Bolaang Mongondow Raya (BMR), bertempat di Kantor Makodim 1303/BM, Selasa (6/10).

Dalam pertemuan tersebut, Dandim 1303/BM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wartawan yang datang menghadiri undangan tersebut serta mengajak untuk saling bekerja sama dalam memberikan informasi terkait program-program Kodim 1303/BM ke depan. “Kita sudah saling kenal hari ini, kegiatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi antara insan pers bersama Kodim 1303 Bolmong. Saya yakin semuanya merupakan mitra dari instansi-instansi yang lain, termasuk Kodim, dan saya yakin rekan-rekan semua sudah profesional,” ucap Dandim.

Lanjutnya, sesuai tema HUT TNI ke-75 yakni Sinergi Untuk Negeri, tapi bagi kami sinergi itu tanpa batas. “Jadi kami simpulkan, sinergi kami bersama baik itu Forkopimda, masyarakat serta insan pers yakni sinergi tanpa batas dengan siapapun. Sinergi itu adalah membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis. Kalau kita mitra dan harmonis tentunya semua problem yang akan muncul akan terpecahkan dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, kata Dandim, terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan belum tahu kapan akan berakhir, pihaknya akan terus menggalakan Operasi penegakan peraturan tentang protokol kesehatan di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejak bulan April kami terus melakukan imbauan kepada masyarakat terutama di tempat-tempat yang menjadi titik keramaian seperti di pasar, pusat perbelanjaan dan lainnya. Nah disitu kita melakukan penegakan disiplin tentang penerapan protokol kesehatan dengan tetap mengedepankan pendekatan persuasif atau sisi humanis, salah satunya penggunaan masker,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap giat yang dilakukan bersama Polri, pemerintah daerah serta unsur terkait lainnya dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita tidak pernah berhenti menghimbau masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow Raya untuk selalu menerapkan pola 3M menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, yakni mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut tetap mengutamakan protoko kesehatan pencegahan Covid-19. (guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here