Bangunan Eks RSUDB Akan Dibongkar, Lalu Ditata jadi Pusat Kawasan Kuliner

Bangunan Eks RSUDB Akan Dibongkar, Lalu Ditata jadi Pusat Kawasan Kuliner Kotamobagu
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Bangunan eks Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) akan segera dibongkar. Lokasi eks rumah sakit peningggalan Pemkab Bolmong itu akan dijadikan pusat kawasan kuliner oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Lelang proyek tersebut sudah selesai dilaksanakan, dan telah ada pemenangnya. Anggaran pembangunannya sebesar Rp400 juta.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengatakan proyek pembongkaran serta penataan kawasan kuliner akan segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. “Sudah selesai lelang, tinggal menunggu penyelesaian administrasinya. Setelah itu langsung action pekerjaan di lapangan,” katanya.

Ia mengungkapkan, lokasi eks RSUDB tersebut sangat strategis untuk dijadikan pusat kawasan kuliner. Selain berada di pusat kota, juga takkan mengganggu arus lalu lintas karena memiliki area parkir yang cukup luas. “Jadi setelah bangunannya bongkar, akan kita tata untuk tempat berjualan pedagang. Kemudian akan dibangun juga sarana penunjang lainnya, seperti WC dan lampu penerang. Jadi pedagang maupun pengunjung merasa aman dan nyaman,” ungkapnya. (trz)

Leave a Response