Bank Plat Merah Pemberi Kredit UKM

0
404
Bank Plat Merah Pemberi Kredit UKM Ekonomi Headline
ZONA EKONOMI РPerkembangan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bolaang Mongondow Raya (BMR) di dukung oleh sektor perbankan dalam penyaluran kredit UMKM. Beberapa bank di Kota Kotamobagu menaruh perhatian terhadap kredit UMKM kepada masyarakat, termasuk diantaranya bank-bank pemerintah seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Pimpinan BNI cabang Kotamobagu, Aulia Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan, kredit UMKM khususnya di bank BNI cabang Kotamobagu mengalami pertumbuhan positif, sebap untuk proses kredit UMKM lebih cepat dan biaya administrasi bank lebih rendah dibanding kredit lain. “Bunganya rendah dan syarat kredit juga lebih mudah dan ringan” bebernya beberapa pekan lalu.

Strategi kepedulian terhadap usaha kecil menengah yang dilakukan perbankan secara nyata dapat memberikan kontribusi lebih terhadap penguatan ekonomi masyarakat BMR. Aulia mengharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan kredit UKM yang difasilitasi oleh sektor perbankan. “Jangan ragu untuk memilih kredit UKM sebagai solusi untuk kemajuan usaha.” tutupnya.(iip)

SUKU BUNGA DASAR KREDIT (PRIME LENDING RATE) KREDIT MIKRO
PER 1 SEPTEMBER 2013
Nama Bank
SBDK (%)
PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk
12,10
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk
19,25
PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk
22,00
PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk
20,01
PT. BPR Citra Dumoga
18

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here