Bantu Warga, Disdagkop Provinsi Jual Bapok Murah

0
227
Bantu Warga, Disdagkop Provinsi Jual Bapok Murah Kotamobagu
Antusias warga Kelurahan Mongondow memadati lokasi pasar murah yang dilaksanakan Disdagkop dan UKM Provinsi Sulut murah.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pasar murah di Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (30/5). Kegiatan tersebut dilakukan atas kerja sama dengan Disdagkop dan UKM Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop dan UKM Provinsi Sulut, Hanny Wajong, mengatakan alasan dipilihnya Kelurahan Mongondow karena di wilayah tersebut mayoritas masyarakatnya akan merayakan Idul Fitri.”Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran,” katanya.

Pada pasar murah itu, sejumlah kebutuhan pokok seperti  dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga normal di pasaran.

“Untuk beras premium kita jual sembilan ribu per kilo gram dan gula pasir 10 ribu. Kemudian mentega sebesar 250 gram harganya tujuh ribu, minyak goreng kemasan sederhana 10 ribu serta tepung terigu tujug ribu per kilo gram. “Melalui kegitan ini kita harap masyarakat dapat terbantukan,” ujarnya.

Kepala Seksi Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi Disdagkop dan UKM Kotamobagu, Mahmud Soleman, mengungkapkan gelaran kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari usulan pihaknya beberapa waktu ke Pemprov Sulut terkait pelaksaan pasar murah. “Alhamdulillah kegiatan itu bisa terlaksana hari ini (kemarin, red). Berapa hari lalu juga kita melaksanakan kegiatan seperti ini. Tujuannya adalah memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here