Bantuan Bapok untuk Masyarakat Segera Disalurkan

0
113

Bantuan Bapok untuk Masyarakat Segera Disalurkan Bolmut Headline  ZONA BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) memastikan kesiapan bahan pokok (bapok) yang akan segera disalurkan kepada masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Viktor Nanlessy, mengatakan bapok itu akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu, maupun yang terdampak Covid-19. “Tadi saya dan Pak Wabup meninjau langsung ketersediaan bahan pokok. Semua sudah siap. Tinggal di-packing, setelah itu baru disalurkan,” katanya, Senin (13/4).

Bapok yang akan diberikan ke masyarakat berupa; beras, ikan kaleng, mie instan dan telur. “Bantuan ini langsung dari BNPB. Penerimanya ada 2.047 KK. Kemudian Pemda juga sedang mempersiapakan bantuan berupa beras, minyak kelapa, gula dan kopi. Ini untuk persediaan masyarakat dalam menghadapi bulan suci ramadhan. Penerimanya 10.000 KK,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan tersebut direncanakan akan dimulai pekan depan. “Paling cepat minggu depan sudah mulai penyalurannya,” tambahnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here