Bantuan Beasiswa Akhir Studi Segera Disalurkan

0
246

Bantuan Beasiswa Akhir Studi Segera Disalurkan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Penerima beasiswa akhir studi bagi mahasiswa Kota Kotamobagu, saat ini penyalurannya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang harus ditandatangani Wali Kota Ir Tatong Bara.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Rukmi Simbala mengatakan, draf SK penerimanya sudah diproses dan tinggal menunggu ditandatangani oleh Wali Kota, “Sebagai bentuk legitimasi, proses penyalurannya harus didasarkan pada SK Wali Kota,” ujarnya.

Lanjut Rukmi, sesuai data usulan yang masuk, penerima bantuan beasiswa akhir ini berjumlah 151 orang, dengan rincian S2 ada 1 penerima, S1 ada 125, serta D3 ada 25 penerima.

“Setelah dilakukan hasil seleksi kelengkapan berkas, ada yang tidak memenuhi kelengkapan berkas, serta ada juga yang tidak memenuhi syarat. Sebagaimana syarat yang harus dipenuhi yakni jumlah 130 SKS yang telah diselesaikan,” tambah Rukmi.

Dikatakan, rencananya bulan ini penyaluran beasiswa tersebut akan salurkan, “Insyaallah, jika SK-nya sudah terbit, akan segera disalurkan kepada masing-masing penerima. Rencananya, Ibu Wali Kota akan menyerahklan secara simbolis kepada mahasiswa yang akan menerima bantuan tersebut,” kuncinya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here