Home Headline Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Siap Salur

Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Siap Salur

0
116
Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Siap Salur Headline Kotamobagu
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat meninjau proses pengepakan bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, Kamis (16/4), meninjau pengepakan bantuan berupa Sembako, sekaligus memeriksa kualitas bahan-bahan yang akan diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19, di Gudang Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Nurachim Mokoagow, mengatakan bantuan mulai disalurkan sejak Rabu (15/4), kemarin. Dimana Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Ibu Wali Kota telah menyerahkan secara resmi Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di 4 Kecamatan se-Kota Kotamobagu.

“Pagi tadi pak Wawali datang meninjau gudang cadangan pangan Pemerintah Kotamobagu. Saat itu juga sementara dilalukan penyalurannya yang sudah dimulai dari kemarin. memang butuh waktu penyalurannya, karena banyak yang harus disalurkan. Antara lain, 35 CBPD dan paket sembako untuk 5.400 kepala keluarga di 4 kecamatan. Isnya Allah proses penyalurannya cepat selesai, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Adapun logistik berupa beras dan paket sembako tersebut akan diperuntukan bagi 5.400 kepala keluarga atau untuk 20.000 ribu warga Kota Kotamobagu.
Dimana, Pemkot telah mengalokasikan Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 100 ton, Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) 35 ton, telur, gula pasir, ikan kaleng, kacang hijau, minyak kelapa, serta vitamin sebagai pelengkap dalam paket sembako yang nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat. (guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here