Banyak Kasus Pelajar di Kotamobagu Putus Sekolah Akibat Hamil di Luar Nikah

0
298
Banyak Kasus Pelajar di Kotamobagu Putus Sekolah Akibat Hamil di Luar Nikah Kotamobagu
F: Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu menyatakan, kasus pelajar putus sekolah akibat hamil di luar nikah masih terbilang tinggi.

Menurut Kepala Dispora melalui melalui Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Kusnadi Pobela, banyaknya kasus tersebut karena faktor pendidikan terhadap anak itu sendiri. “Faktor pendukung lainnya juga karena kurangnya perhatian dan pengawasan dari orang tua, serta faktor ekonomi,” kata Pobela kepada zonabmr.com belum lama ini.

Pihaknya mengimbau, seluruh siswa-siswi untuk tetap fokus dalam menuntut ilmu khususnya bagi siswa jenjang SMA, karena masa SMA itu adalah masa-masa yang kritis, “Banyaknya angka putus sekolah diakibat sudah hamil. Kami berharap hal ini menjadi perhatian serius khususnya pengawasan sekolah serta orang tua murid,” harap Pobela.

Sekadar diketahui, selang 2014 tercatat ada 165 orang siswa di Kotamobagu yang putus sekolah. Rata-rata siswa putus sekolah tersebut berusia 16 tahun, masing-masing 38 siswa SD, 28 siswa SMP, dan 99 orang siswa SMA/SMK.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here