Bapemperda Bahas Agenda Pembentukan Perda

0
81

Bapemperda Bahas Agenda Pembentukan Perda Advertorial  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat membahas sejumlah agenda terkait pembentukan Peraturan Daerah (Ranperda) Tahun 2020. Rapat tersebut dilaksanakan Senin (4/5) di ruang Komisi III. Dalam pelaksanaannya, Bapemperda tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19. Para peserta rapat menggunakan masker serta menjaga jarak.

Bapemperda Bahas Agenda Pembentukan Perda Advertorial

Ketua Bapemperda, Masud Lauma, mengatakan ada 13 Ranperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun ini. “Ada enam Ranperda inisiatif DPRD, kemudian tiga usulan eksekutif dan empat lainnya yang dinilai urgent, seperti Ranperda tentang RPJMD dan RTRW,” kata Masud.

Anggota Bapemperda lainnya, Supandri Damogalad, megungkapkan hasil rapat tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan berbagai kegiatan dan kajian pertemuan seperti focus group disscusion (FGD), serta dilanjutkan dengan pra pembahasan atau diskusi dengan pihak-pihak terkait. “Usai Covid ini tar- get kami ada lima Ranperda yang rampung, untuk diparipurnakan tahap dua,” ungkap Supandri.

Bapemperda Bahas Agenda Pembentukan Perda Advertorial

Untuk mengisi dalam suasana bencana non alam saat ini, Bapemperda akan mengejar target tersebut. “Insya Allah, meski di tengah pandemi Covid-19 ini, akan kami pacu tahapan demi tahapannya,” tambahnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here