Bapemperda Bahas Ranperda Penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas Perumahan dan Pemukiman

0
62

Bapemperda Bahas Ranperda Penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas Perumahan dan Pemukiman Politik  ZONA POLITIK – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menggelar pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pendirian Penyerahan Prasarana, sarana serta utilitas Perumahan dan Pemukiman, Rabu (4/11).

Pembahasan ini, dipimpin langsung Ketua Bapemperda DPRD Kotamobagu, Beggie Ch Gobel, bersama anggota Ahmad Sabir dan Yunita Lontoh.

Bapemperda Bahas Ranperda Penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas Perumahan dan Pemukiman Politik

Ketua Bapemperda, Beggie Ch Gobel mengatakan, Ranperda ini sebenarnnya sudah selesai dibahas tahun lalu oleh Pansus yang diketuai Agus Suprijanta, bahkan akhir tahun lalu saya sudah menyediakan ruang untuk dilaksanakan konsultasi publik. “Artinya kalau sudah konsultasi publik sudah mendekati tahap-tahap akhir penyelesaian,” ucap Beggie.

Beggie menambahkan, bahwa walaupun sudah selesai dibahas konsultasi publik belum dilaksanakan sudah diantisipasi dengan dimasukan di Propemperda tahun ini. “Karena teman teman dari PRKP khususnnya kepala dinas mereka meminta kepada DPRD kalau boleh dilakukan kembali semacam finalisasi, karena mereka berpendapat saat dibahas dipansus kemarin itu agak buru-buru, supaya tidak ada hal yang tercecer atau terlewatkan karena kalau ini sudah rampung kita bawa ke Gubernur cek ke biro hukum. Jangan sampai karena sudah selesai dan tidak dikaji ulang ternyata masih ada yang tercecer makannya kita cermati ulang dari awal atau intinnya bagaimana supaya hal detail yang kecil belum terakomodasi menjadi terakomodasi, “tandasnnya.

Bapemperda Bahas Ranperda Penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas Perumahan dan Pemukiman Politik  Dalam pembahasan ini, turut dihadiri Kepala Bagian Hukum Setda Kotamobagu, Rendra dilapanga serta instansi terkait Dinas PRKP, Bappelitbangda, Dinas PUPR, serta Inspektorat dengan menggunakan Protokol Kesehatan. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here