Barang Pesanan Mandeg, Sejumlah Pengusaha Alami Penurunan Omset

0
430

Barang Pesanan Mandeg, Sejumlah Pengusaha Alami Penurunan Omset Ekonomi

ZONA EKONOMI – Memasuki awal 2014 ini, sejumlah pengusaha di Kota Kotamobagu mengalami penurunan omset penjualan, pasalnya banyak barang yang mandeg meski telah diorder beberapa minggu sebelumnya.

Seperti yang dituturkan Ko’ Rudy salah satu pengusaha pemilik Toko Karya Agung yang berlokasi di pusat kota tepatnya di depan Toko Abdi Karya. Rudy mengungkapkan keresahannya akan barang orderan tokonya yang hingga hari ini belum juga diterima.

“Barang orderan belum sampai, sementara stok barang yang ada di toko saat ini sudah menipis, jika ini terus berlanjut dipastikan kami akan mengalami kerugian besar” kata rudy.

Senada dikatakan Ko’ Acen pemilik Toko Mulia Motor yang berlokasi di pusat Kota tepatnya di Jalan Bolian Kota Kotamobagu. dia mengatakan tidak mengetahui sebap keterlambatan barang yang mereka pesan dari agen. “Para distributor barang yang ada di Kotamobagu pun saat kami tanyakan, tak mengetahui jelas alasan terhambatnya pengiriman barang, padahal barang di toko sudah habis sama sekali,” ungkapnya.

Tak hanya pengusaha barang onderdil, sejumlah pebisnis online pun mengalamai hal yang sama, seperti Aida Hafid yang sempat mendapatkan informasi bahwa barang pesanannya yang akan diterima di Kotamobagu, dikembalikan oleh pihak ekspedisi ke pihak pengirim, saat barang berada di Manado. “Alasan mereka karena barang rusak akibat banjir. pelanggan saya cukup kecewa dan itu mempengaruhi bisnis saya,” katanya sedih.

Diperkirakan sejumlah pengiriman barang mengalami hambatan sejak terjadinya banjir di Manado, bahkan menurut penuturan sejumlah agen wilayah Kotamobagu bahwa distributor besar dari pulau jawa sementara masih menunda pengiriman barang hingga situasi pasca banjir Manado benar-benar kondusif.(jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here