Barongsai Sambut Cap Go Meh di Kotamobagu

0
532
Barongsai Sambut Cap Go Meh di Kotamobagu Hiburan
Atraksi tarian barongsai di Kotamobagu

ZONA HIBURAN – Areal pertokoan di pusat Kota Kotamobagu sore tadi, Kamis (13/2) sekira pukul 15.00 Wita, tampak ramai oleh sejumlah warga yang menyaksikan atraksi barongsai yang disuguhkan para pemain barongsai dari Kota Manado.

Rifky Liongan, salah satu panitia perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu mengatakan, untuk menyambut perayaan Cap Go Meh, masyarakat di Kotamobagu dihibur oleh para pemain barongsai yang sengaja didatangkan dari kota manado. “Para pemain barongsai sengaja didatangkan dari Manado, karena di kotamobagu belum ada yang bisa memainkan barongsai,” katanya.

Senada dikatakan Rudy Wijaya salah satu panitia, Kedepannya panitia akan melatih sejumlah remaja di Kotamobagu yang nantinya bisa memainkan barongsai di Kota Kotamobagu. “Rencananya tahun depan bisa dipastikan kota kotamobagu sudah ada yang bisa memainkan barongsai.

Lanjutnya, acara CAP GO MEH merupakan puncak acara Imlek 2565/2014, CAP GO MEH sendiri memiliki arti yakni CAP adalah 10, dan GO itu artinya 5, “Yang berarti perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan 15 hari sesudah Imlek, yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2014,” jelas Rudy.(jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here