Baru 11 Desa-Kelurahan Lunas PBB-P2

0
97
Baru 11 Desa-Kelurahan Lunas PBB-P2 Headline Kotamobagu
Ilmar Rusman

ZONA KOTAMOBAGU – Kurang dari dua pekan jelang tutup tahun anggaran 2019, belum semua kelurahan dan desa yang lunas Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Data diperoleh dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), hingga Selasa (17/12) baru ada 11 kelurahan dan desa yang realisasinya 100 persen. Ke-11 kelurahan dan desa itu adalah; Kelurahan Mongondow, Kelurahan Matali, Desa Kobo Kecil, Desa Moyag, Desa Moyag Tampoan, Desa Moyag Todulan, Desa Bilalang I, Desa Bilalang II, Desa Pontodon, Desa Pontodon Timur dan Desa Sia.

“Untuk Moyag Todulan sudah 100 persen, tapi pembayaran masih berproses di Bank sehingga di sistem belum 100 persen. Jadi sudah 11 desa dan kelurahan yang lunas PBB-P2,” kata Kepala Bidang Pendapatan, Ilmar Rusman.

Lanjutnya, untuk jatuh tempo sesuai Peraturan Daerah (Perda) 02 Tahun 2011, pada tanggal 31 Desember setiap tahun. “Saat ini lurah dan sangadi beserta aparat masih intensif merealisasikan sisa tunggakan sampai sisa waktu yang ada. Namun sesuai arahan ibu wali kota dan bapak wakil wali kota agar sekiranya dapat dicapai sebelum tanggal jatuh tempo, sebab mengingat juga jadwal operasional bank,” ujar Ilmar. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here