Basarnas Akan Bangun Kantor di Kotamobagu

0
184

Basarnas Akan Bangun Kantor di Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawsi Utara (Sulut) berencana membangun atau membuka kantor perwakilan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang berpusat di Kota Kotamobagu.

Terkini, pada Rabu (05/04) tadi, Kepala Basarnas Provinsi Sulut menemui Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Gallang, mengajukan permohonan untuk meminjamkan gedung pemerintah untuk dijadikan kantor perwakilan.

“Iya, tadi Kepala Basarnas Provinsi Sulut datang menemui kami, mereka memohon pinjam pakai bangunan pemerintah untuk dijadikan kantor sementara sambil menunggu anggaran mereka ada. Mereka pilih berkantor di sini karena wilayahnya strategis dan diapit beberapa daerah di Bolmong Raya, jadi akses pelayanan ke daerah lain bisa dengan cepat dijangkau,” ujar Tahlis.

Ia mengatakan bahwa pihaknya merespon positif rencana Basarnas membangun kantor perwakilan di Kota Kotamobagu. Hal itu akan sangat membantu tugas Pemerintah Kota melalui instansi terkait dalam hal penanganan bencana.

“Memang itu kantor perwakilan Bolmong Raya tapi kantornya ada di Kota Kotamobagu. Secara otomatis kita diuntungkan, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam ada anggota personel Basarnas yang siap turun ke lapangan. Personel mereka ada lima orang,” ungkapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here