Batasi Pengisian Premium, SPBU Moyag tak Layani Tanki Rakitan

0
59
Batasi Pengisian Premium, SPBU Moyag tak Layani Tanki Rakitan Headline Kotamobagu
Antrian kendaraan di SPBU Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU — Pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Moyag mulai menerapkan aturan tegas dalam pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium. Pengendara yang hendak mengisi salah satu jenis BBM bersubsidi itu hanya diberi jatah paling banyak 50 liter untuk roda empat, dan 25 liter untuk roda dua.

“Kita sudah tetapkan aturan. Tidak boleh ada pengisian premium dalam jumlah banyak. Untuk roda empat dan roda dua kita batasi,” kata salah satu pengawas SPBU Moyag, Michael Potabuga.

Selain membatasi pengisiannya, ia mengungkapkan para operator juga sudah diingatkan untuk tidak melayani kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang tankinya sudah dimodifikasi alias rakitan. “Kalau ada operator yang melanggar, maka siap-siap gajinya dipotong 500 ribu bila kedapatan melayani tanki rakitan kendaraan roda empat, dan 200 ribu untuk rod dua. Aturan ini kita keluarkan agar tidak ada permainan antara operator dan konsumen,” tegasnya.

Dengan penegasan itu, ia menyebut tidak ada lagi pengendara yang datang ke SPBU dengan kendaraan yang tankinya sudah dimodifikasi. “Alhamdulillah, dengan adanya aturan ini pengisian premium sudah tidak ada masalah lagi,” sebutnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here