Begini Penjelasan Tim Pansel Soal Pelantikan Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama

0
191

Begini Penjelasan Tim Pansel Soal Pelantikan Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Panitia Seleksi (Pansel) sudah mengumumkan hasil uji kompetensi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah. Dalam pengumuman nomor: 14/Pansel-KK/X/2019 yang ditandatangani Ketua Pansel, Sande Dodo, tertuang tiga besar nama peserta yang mendapatkan nilai tertinggi atas penilaian semua tahapan.

Meski sudah diumumkan, namun siapa pejabat yangg akan dilantik serta waktu pelantikannya, belum bisa diketahui. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Waktu pelantikan belum diketahui, karena tergantung rekomendasi KASN,” kata Anggota Tim Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel), Dedy Afandi Iman.

Permohonan wali kota terkait pelantikan pejabat hasil seleksi JPT Pratama diagendakan akan dibawa ke KASN pekan depan. “Insya allah minggu depan itu (permohonan ke KASN) akan dibawa,” ujarnya.

Nama-nama yang diumumkan itu berdasarkan hasil pleno Tim Pansel yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado. Tiga nama di tiap formasi juga telah diserahkan ke wali kota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “Untuk memilih siapa diantara tiga nama itu adalah hak prerogative wali kota selaku PPK,” ungkapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here