Bekuk Jambret di Pasar Serasi, Maleo Wati Nyamar Jadi Tukang

0
315

Bekuk Jambret di Pasar Serasi, Maleo Wati Nyamar Jadi Tukang Headline Hukum

ZONA HUKRIM – Menyamar sebagai tukang pasar, dua anggota polisi wanita dari tim Maleo (Maleo Wati) Polsek Urban Kotamobagu berhasil menggagalkan aksi jambret di Pasar Serasi, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (28/02).

pelaku jambret yang dibekuk kedua maleo wati hari itu yakni YM alias Yud (16), seorang remaja warga Desa Bilalang 4 Kabupaten Bolmong.

Data diperoleh menyebutkan, aksi Jamret itu kali pertama diketahui lewat laporan korban ke Polsek Kotamobagu. Laporan itu kemudian dikembangkan Tim Maleo. Tak ingin kecolongan, anggota Maleo Wati pun ambil langkah menyamar sebagai tukang pasar untuk membekuk pelaku.

“Pelaku dibekuk di seputaran Pasar Serasi, tepatnya di RT 17, Kelurahan Gogagoman. Saat itu pelaku akan merencanakan aksi jamret, namun belum sempat aksi dilakukan pelaku berhasil kami bekuk,” kata Kapolsek Urban Kotamobagu. kompol Ruswan Buntuan melalui Katim Maleo Kota, Bripka Toto Suryawan Monoarfa.

Tak hanya itu, setelah dilakukan pengembangan hasil pemeriksaan kepada pelaku, Tim Maleo kemudian berhasil membekuk teman pelaku yang sering melakukan aksi yang sama.

“Setelah dikembangkan, kami juga berhasil mebekuk lelaki AP alias Adri (16) warga yang sama. Dia kami tangkap di rumahnya,” tambah Toto.

Lanjutnya, saat ini para pelaku sudah diamanakan di Polsek Kotamobagu. “Mereka sudah kami amankan dan sedang dalam pemeriksaan penyidik,” jelas Tox sapaan akrab Toto.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here