Belasan Saksi Diperiksa dalam Kasus Cabul Siswi PSG

0
420
Belasan Saksi Diperiksa dalam Kasus Cabul Siswi PSG Headline Hukum
AKBP Faisol Wahyudi SIK

ZONA HUKRIM – Dua pekan berlalu sejak dilaporkan tertanggal 29 November 2016, penanganan kasus dugaan cabul yang menyeret terlapor MM alias Mel masih berproses di meja penyidik Polres Bolmong. Terkini, Ketua DPD KNPI Kotamobagu nonaktif itu sediannya menjalani pemeriksaan kedua pada Selasa (13/12) tadi, berhalangan hadir dengan alasan sakit.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK saat diwawancarai zonabmr.com, Selasa sore tadi. Kata dia, kasus ini sudah naik ke tingkat penyidikan dan pihaknya kembali melakukan pemanggilan kepada terlapor untuk pemeriksaan tambahan namun berhalangan hadir.

“Kami panggil (terlapor) untuk (pemeriksaan) tambahan, kemarin pengacaranya mengajukan surat sakit, kalau tidak salah (izin) sampai hari ini. Insyaallah besok dilakukan pemeriksaan tambahan. Kemudian ada dua saksi lagi tambahan, baru selanjutnya nanti akan dimintakan (keterangan) saksi ahli (pidana) juga,” kata Faisol.

Baca Juga:

Soal Kasus Cabul Siswi PSG, Faisol: Status Terlapor Masih Saksi

Kapolres Diminta Seriusi Kasus Cabul Siswi PSG

Ketua KNPI Kotamobagu Terancam 15 Tahun Penjara

Ditanya soal sudah berapa saksi yang dimintai keterangan sampai saat ini, Faisol mengungkapkan bahwa pihaknya telah memeriksa sedikitnya 12 saksi, “kurang lebih ada sekitar 10-12,” sebutnya.

Saat ditanya soal kenapa penyidik dalam pemeriksaan saksi tidak mengamankan uang Rp700-an ribu yang diduga diterima korban dari terlapor, menurut Faisol itu hal teknis, ”Nah, itu teknis. Itu nanti pemeriksaan, disingkronkan dulu hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Lebih lanjut saat disinggung apakah terlapor MM akan diperlakukan sama–jika ditetapkan tersangka langsung ditahan–sebagaimana kebanyakan kasus cabul di Polres Bolmong, Faisol menegaskan hal itu nanti dilihat hasil gelar perkaranya.

“Ya, kembali lagi saya jelaskan, nanti ketika sudah dilakukan seperti yang saya katakan tadi, termasuk yang (pemeriksaan) saksi-saksi, nanti ada alat penetapan tersangka. Nanti di situ rencana tindak lanjut juga akan dibahas di gelar itu, apakah tersangka ditahan atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, hal senada ditambahkan Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu melalui rilis yang diterima zonabmr.com, Selasa malam tadi. Menurutnya, setelah dilakukan semua proses pengambilan keterangan, pihaknya akan melakukan gelar perkara singkat, “Hasil gelar perkara singkat akan kami sampaikan kemudian,” terangnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here