Belum Ada Parpol Ajukan Pencairan Dana Banpol di Boltim

0
20
Belum Ada Parpol Ajukan Pencairan Dana Banpol di Boltim Boltim Headline
Hendra Tangel.

ZONA BOLTIM – Sampai saat ini belum ada Partai Politik (Parpol) yang mengajukan proposal Bantuan Politik (Banpol) ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini diungkapkan Kepala Kesbangpol Boltim, Hendra Tangel, Senin (27/9). Menurutnya, pihaknya telah menyampaikan kembali syarat untuk menerima Banpol ke pihak Parpol yang ada di boltim.

“Kita sudah kirim persyaratannya ke pengurus-pengurus parpol, kita tinggal tunggu mungkin satu atau dua hari kedepannya sudah ada parpol yang akan mengajukan proposal Banpol,” kata Hendra.

Lanjutnya, tidak ada batasan waktu untuk pengajuan proposal penerima Banpol, namun jika tahun anggaran berakhir maka parpol sudah tidak bisa lagi memasukan atau mengajukan proposal ke Kesbangpol.

“Kenapa Parpol sudah tidak bisa mengajukan proposal banpol, kerena biasanya satu bulan pada saat tahun anggaran berakhir maka parpol harus memasukan surat pertanggung jawabannya,” terangnya.

Ia menambahkan, besaran bantuan parpol yang akan diterima setiap parpol akan di hitung sesuai suara sah. “Satu suara sah itu besaran bantuannya sebesar Rp10.354, jadi jika suara sahnya banyak maka bantuan yang akan diterima parpol juga banyak,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here