Benny Rhamdani Kritik Pernyataan Menkopolhukam

1
312
Benny Rhamdani Kritik Pernyataan Menkopolhukam Nasional
Benny Rhamdani

ZONA NASIONAL – Pernyataan Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan, yang meminta tidak ada pihak yang menyatakan Pemerintah dan Badan Intelijen Negara (BIN) kecolongan, dikritik Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulut, Benny Rhamdani (BRANI). Menurutnya, pernyataan itu hanyalah sikap membela diri atas nama Negara.

“Itu bukan sekedar sikap yang tidak bertanggung jawab, tapi bisa dinilai sebagai ‘teror’ kepada masyarakat yang memiliki hak untuk menilai kinerja pemerintah. Itu bentuk ‘teror’ dalam menangani teror,” ungkap BRANI di hadapan sejumlah media, Sabtu (16/01) di Jakarta.

BRANI pun lanjut menyerukan agar masyarakat mengaktifkan kembali Sistem Keamana Lingkungan (Siskamling). Giatkan lagi ronda malam di lingkungan masing-masing, untuk mengantisipasi kegiatan yang mencurigakan yang potensial berhubungan dengan terorisme. Hal tersebut untuk mengantisipasi lemahnya aparat dalam menghadapi terorisme.

“Kita tidak bisa terlalu bergantung pada pemerintah sekarang ini. Rakyat, terutama di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan aparat keamanan, harus bangkit mengantisipasi terorisme dengan penjagaan lingkungan RT setempat. Jangan ada kegiatan tersembunyi di lingkungan tempat tinggal yang tidak terpantau,” pungkas Brani.

Reporter: Iswahyudi Masloman

1 KOMENTAR

  1. Ditiap wilayah, Propinsi, Kabupaten, kota, kecamatan, desa, kelurahann perlu dibentuk ‘SATGAS ANTI TERRORIS’ satgas tersebut bukan hanya sekedar sebagai swadaya masyarakat, tetapi wadah resmi dibawah naungan Badan Nasional Penanggulangabn Terroris (BNPT). Alangkah baiknya kalau dprakasai oleh Pak Benny selaku anggota DPD-RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here