Benny Rhamdani Tegas Menolak Maju di Pilwako Manado

0
433
Benny Rhamdani Tegas Menolak Maju di Pilwako Manado Politik
Benny Rhamdani, Anggota DPD RI terpilih BMR

ZONA POLITIK – Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado baru akan digelar 2015 nanti, namun sosok Benny Rhamdani, yang merupakan politisi kawakan asal Bolmong Raya (BMR) ini, kuat dielukan untuk maju bertarung pada pesta demokrasi di ibu kota Provinisi Sulut tersebut.

Brani sapaan akrab Benny Rhamdani, disebut-sebut memiliki modal politik yang besar di Manado dengan perolehan suara hingga 19 ribu pada Pilkada lalu. Hal itu memposisikannya sebagai figur yang kuat menjadi orang nomor satu di Manado.

Meski begitu, Benny Rhamdani sendiri saat dimintai tangapan terkait itu mengaku, telah menyatakan sikap tegas bahwa apapun modal politik yang dimilikinya, apapun dorongan-dorongan yang datang dari berbagai pihak, dirinya tidak akan maju di Pilwako Manado.

“Pilwako ini berlangsung 2015, dan itu artinya belum satu tahun saya diberikan mandat mengemban tugas di DPD RI. Saya tidak ingin menjadi orang yang kemudian dikenal suatu saat menjadi penghianat aspirasi masyarakat, apalagi aspirasi masyarakat BMR yang lagi euforia-euforianya terhadap satu kursi (DPD) yang sudah 10 tahun tidak pernah direbut,” tegas Brani kepada sejumlah wartawan di Warung Kopi Jarod, Kamis (14/8).

Lanjut dikatakannya, saat ini pun dirinya belum bertugas, karena pelantikan DPD tanggal 1 Oktober nanti. Terkait dorongan-dorongan maju pada pesta demokrasi baik di Manado, Pilkada Bolmong, maupun Pemilihan Gubernur BMR, dirinya menyatakan tidak akan maju. “Selama itu tidak mencapai tahun ke-5 saya bertugas, saya katakan tidak,” tandasnya.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here