Bentor Pasang Tarif Baru Pasca BBM Naik

0
445

Bentor Pasang Tarif Baru Pasca BBM Naik Bolmong
ZONA BOLMONG – Keputusan Presiden Joko Widodo menaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar bersubsidi berdampak di sektor angkutan umum di seluruh pelosok negeri. Di Bolmong, tarif angkutan umum dinaikan sepihak oleh penyedia jasa tranportasi setempat, padahal belum ada penetapan tarif baru resmi dari Pemkab Bolmong.

Seperti tarif becak motor (Bentor) yang merupakan angkutan umum masyarakat di Ibu Kota Bolmong di Lolak, naik 30 persen dari harga yang sebelumya Rp3 ribu, setelah dinaikan menjadi Rp5 ribu sampai Rp 6 ribu. “Tarif kenaikan angkutan bentor bervariasi. Jika jaraknya jauh, kita sesuaikan dan sepakati dengan penumpang tarinya,” kata Faly Damogalad, yang berprofesi sebagai pengemudi Bentor di Lolak, Selasa (18/11)

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Eka Putra Korompot, mengatakan, pihaknya masih mengkaji tarif angkutan umum baru seiring dengan naiknya harga BBM. “Kemungkinan tarif angkutan umum paling tinggi naik 20 persen,” ujar Eka.

Eka mengimbau agar para sopir angkutan umum tidak menaikan tarif sepihak. Dan tetap menyesuaikan dengan keputusan pemerintah. “Semua akan dituangkan dalam surat edaran,” jelas Eka.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here