Bentuk Panitia, Pemkot Siap Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI

0
214

Bentuk Panitia, Pemkot Siap Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Guna menyukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agusutus nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana, Senin (01/08) kemarin.

Sekertaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu Tahlis Galang mengatakan, rapat dilaksanakan guna memantapkan persiapan pemerintah agar pelaksanaan HUT RI bisa terlaksana baik dan bisa meriah lebih dari HUT Kotamobagu.

Menurut Tahlis, nantinya akan ada sejumlah kegiatan, sehingga jauh hari sudah dibentuk panitia pelaksananya.

“Akan ada berbagai lomba seperti kegiatan tradisional, itu harus ada seperti pada perayaan HUT Kotamobagu lalu. Nanti ditambahkan dengan perlombaan yang meriah seperti panjat pinang. Tetapi, tidak ada konser atau pesta rakyat. Ini kemerdekaan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, maka kita harus khusyuk,” tutur Tahlis.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Rukmi Simbala yang tunjuk sebagai Ketua Panitia HUT. Kata dia, dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa keputusan, “Keputusannya, berupa mengadakan sejumlah jenis kegiatan di antaranya lomba bintang vokalia yang akan diikuti SKPD, lurah, sangadi, BUMN, BUMD, serta putra-putri,” urai Rukmi usai rapat di aula Setda Pemkot.

Selaku panitia, lanjut Rukmi, pihaknya optimis akan memamfaatkan waktu untuk memaksimalkan persiapan, “Ada juga lomba karya jurnalistik untuk para jurnalis yang meliput di Kotamobagu,” ungkapnya.

Lebih lanjut itu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi, baik sesama panitia, jajaran kecamatan, hingga kelurahan dan desa.

“Pada hari Jumat kita akan kumpul untuk rapat kembali. Tak lupa pula dengan jajaran kecamatan hingga desa dan kelurahan, harus pro-aktif juga dalam memperingati kemerdekaan ini,” jelasnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here