Berkas Dugaan Korupsi MaMi Boltim Segera Rampung

0
190
Berkas Dugaan Korupsi MaMi Boltim Segera Rampung Hukum
Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu

ZONA HUKRIM – Berkas perkara dugaan korupsi dana makan minum (MaMi) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam proses perampungan. Demikian dikatakan Kapolres Bolmong melalui Kepala Bagian Humas, AKP Saiful Tamu, saat dikonfirmasi zonabmr.com, Jumat (12/2).

Saiful menerangkan, berkas sedang dilengkapi agas tidak ada lagi P19 dari pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu. Jika rampung akan segera dilimpahkan, “Proses perampungan berkas perkara mami DPRD Boltim memang agak sedikit terhambat, karena berbenturan dengan proses Pilkada,” kata Saiful.

Meski demikian, lanjut Saiful, bisa dipastikan dalam waktu dekat ini berkas perkara MaMi DPRD Boltim akan segera rampung, dan akan langsung kita limpahkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Dasplin, SH, MM., mengatakan, pihaknya masih menunggu pelimpahan berkas kasus MaMi Boltim dari penyidik Polres Bolmong, “Kalau sudah masuk (berkas perkara), akan kita tindak lanjuti,” singkat Dasplin.

Sekadar diketahui, dalam kasus Mami Boltim ini penyidik Polres Bolmong telah menetapkan 24 orang tersangka, terdiri dari 4 PNS yang satu di antaranya telah meninggal dunia 2014 silam. Sementara tersangka lain yakni 20 anggota DPRD Boltim periode 2011. Dari 20 personel dewan tersebut, tujuh di antaranya kembali terpilih pada Pileg 2014 dan satu menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut.

Berkas kasus tersebut sudah beberapa kali masuk ke meja Kejaksaan Negeri Kotamobagu, namun kerap dikembalikan dengan alasan belum lengkap.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here