Bersemi Rombak Kabinet

0
348
Bersemi Rombak Kabinet Boltim
Suasana acara rolling kabinet Bersemi di Aula Kantor Bupati

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Kamis (30/01) melakukan Rolling besar-besaran pejabat eselon II, III dan IV serta sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek).

Sebanyak 172 pejabat lingkup Pemkab Boltim dan 27 Kepsek dilantik dan menempati posisi baru. Dari 32 pejabat eselon II terdapat 13 pejabat didefinitifkan, 16 pejabat ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt), termasuk 3 diantaranya diperbantukan di Sekretariat Daerah (Setda). Sementara untuk pejabat eselon III dilantik 62 orang, dan pejabat eselon IV sebanyak 84 orang, termasuk 40 diantaranya berstatus Plt. Selain itu, 29 kepsek juga dirolling.

Bersemi Rombak Kabinet Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar saat membacakan sambutannya

Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Karena selain meningkatkan kinerja, juga merupakan motivasi dan menghindari kejenuhan dalam pemantapan karier seorang PNS. Rolling ini sudah melalui berbagai pertimbangan dari tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangakatan (Baperjakat).

Sehan menegaskan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjadi pelayan masyarakat yang handal, mampu menjawab tantangan serta bersikap tegas terhadap stafnya masing-masing. “Ketegasan harus dibarengi dengan kemampuan membimbing dan jangan sekali-kali bersikap seperti bos,” katanya.

Lanjut Sehan, dirinya bersama wakil bupati dalam dalam melakukan mutasi jabatan tersebut memberikan kepercayaan kepada Baperjakat yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, “Bagi yang belum mendapat jabatan jangan putus asa, tunjukanlah kinerja yang baik. Bagi yang mendapatkan jabatan jangan senang, karena kami akan melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja kalian,” ujar Sehan.

Bersemi Rombak Kabinet Boltim
Tampak penandatanganan berita acara pada kegiatan rolling jabatan di Aula Kantor Bupati Boltim Kamis (30/01)

Sementara itu, sekretaris kabupaten (Sekkab) Muhammad Assagaf mengatakan, kedepan pihaknya tidak akan banyak melakukan rolling. Sebab menurutnya, akan berdampak pada laporan keuangan, “Apalagi target kita saat ini adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk itu saya minta kepada teman-teman satuan kerja agar meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam bekerja.  Sehingga target bersama kita bisa diraih,” tambah Assagaf.

Rooling tersebut disaksikan, Wakil Bupati (Wabup) Medy Lensun, Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Sumardia Modeong bersama sejumlah anggotanya, serta ratusan PNS.(gito/adv)

 

Bersemi Rombak Kabinet Boltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here