Bersihkan Eks RSUD, Pemkot Kerahkan Ratusan ASN

0
211

Bersihkan Eks RSUD, Pemkot Kerahkan Ratusan ASN Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Demi terus menjaga keindahan kota, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tenaga kontrak yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggiatkan kerja bakti di eks RSUD Datoe Binangkang, Jumat (27/1) pagi tadi.

Agenda tersebut merupakan tindak lanjut atas penyampaian Sekertaris Daerah Kotamobagu Tahlis Gallang, saat melakukan peninjauan di RSUD beberapa waktu lalu. “Kita sudah agendakan pelaksanaan kerja bakti Jumat (27/1) pagi ini di eks RSUD,” kata Tahlis.

Dari pantauan zonabmr.com, seluruh ASN serta para tenaga kontrak giat membersihkan seluruh ruangan eks RSUD, termasuk menata sisa peralatan dan perkakas yang ditinggalkan untuk dijadikan sebagai aset Pemerintah Kotamobagu.

Dalam agenda tersebut juga dilakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan Foging. Itu dilakukan guna mencegah terjadinya bahaya penyakit Demam Berdarah (DBD) agar tidak menyebar luas.

Menurut Asisten III Pemerintah Kotamobagu Adnan Massinae, pihaknya mengarahkan ratusan ASN untuk membersihkan bangunan Eks Rumah Sakit agar tetap terawat dengan baik. “Rencana kerja bakti ini sudah ada sejak kunjungan yang dilakukan Sekda beberapa hari lalu. Dan hari ini kita arahkan ASN untuk bersih bersih. Tapi belum sepenuhnya bisa dibersihkan karena masih ada sisa alat-alat RSUD di dalam,” katanya.

Ditambahkan, pembersihan akan kembali dijadwalkan pekan depan. “Kita tunggu sampai benar-benar semua alat milik RSUD dipindahkan, lalu dalamnya kita akan bersihkan lagi,” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here