Bertambah 4 Kasus Baru, Ini Data dan Riwayat Kontak Pasien Terkonfirmasi Positif di Kotamobagu

0
101

Bertambah 4 Kasus Baru, Ini Data dan Riwayat Kontak Pasien Terkonfirmasi Positif di Kotamobagu Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 kembali mengumumkan data terbaru pasien terkonfirmasi positif, Senin (22/6).

“Untuk kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kotamobagu, sesuai yang telah dirilis oleh gugus tugas provinsi se malam, bahwa Kota Kotamobagu ketambahan 4 kasus baru dari 13 kasus yang sebelumnya. Dengan rincian, kasus ke-14 berjenis kelamin laki-laki usia 33 tahun merupakan kontak erat resiko tinggi dengan pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi lokal yaitu, Sulawesi Selatan. Yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan di salah satu faskes di Kotamobagu,” kata juru bicara Gugus Tugas, dr Tanty Korompot, saat konferensi pers di Aula Kantor Wali Kota.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan ini mengumumkan, untuk kasus ke-15 adalah perempuan berusia 27 tahun yang merupakan kontak erat resiko tinggi yang juga pelaku perjalanan dari zona merah yaitu Sulawesi Selatan. “Yang bersangkutan juga adalah salah satu tenaga kesehatan di faskes di Kotamobagu. Dan Untuk kasus ke-16 juga berjenis kelamin perempuan, usia 22 tahun berasal dari kelurahan Mongondow. Yang bersangkutan juga pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi lokal yaitu Sulawesi Selatan ke Kotamobagu. Dan kasus ke-16 ini menjadi induk dari kasus ke-14 dan kasus ke-15, sehingga menjadi 1 cluster dalam satu keluarga,” terang dr Tanty.

Sementara untuk kasus yang ke-17, dijelaskannya, pasien berjenis kelamin laki-laki, usia 39 tahun berasal dari Desa Moyag. “Yang bersangkutan adalah ODP disalah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado yang merupakan hasil penjaringan dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Dengan adanya ketambahan kasus yang baru ini, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik tetapi tetap waspada dalam menjalan apa yang disarankan oleh pemerintah dan juga mematuhi protokol kesehatan. “Tetap Gunakan masker jika ada urusan penting di luar rumah, selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, selalu jaga jarak serta selalu berpikiran positif di luar dan dalam rumah,” imbaunya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here