Besok, APBD Bolmong 2015 Dikonsultasikan ke Pemprov Sulut

0
578

Besok, APBD Bolmong 2015 Dikonsultasikan ke Pemprov Sulut Bolmong

ZONA BOLMONG – Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Ashari Sugeha, mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bolmong tahun 2015 akan dikonsultasikan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Banggar (Badan Anggaran) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Selasa (23/12) besok.

Dalam agenda tersebut kata Ashari, Pemprov Sulut akan melakukan evaluasi terkait anggaran yang disusun Pemda dan DPRD Bolmong, “Yang akan dievaluasi yakni anggaran yang sifatnya wajib terutama bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan program lainnya yang menyentuh kepentingan masyarakat,” kata Ashari, Minggu (21/12).

Sementara itu, Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan mengatakan, anggaran 2015 yang disusun Pemkab dan DPRD Bolmong sangat pro rakyat. “Kita prioritaskan anggaran yang pro kepentingan rakyat, mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainya yang sangat dibutuhkan masyarakat Bolmong,” kata Salihi.

Pernyataan yang sama dikatakan Wakil Bupati Bolmong, Yanny R Tuuk, bahwa APBD 2015 tujuanya untuk mendorong terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah, menjadikan Bolmong yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera. “Infrastruktur menjadi hal yang paling penting untuk mewujudkan itu semua,” ujar Yanny.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here