Besok Calon Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT

0
226
Besok Calon Pelamar CPNS Ikut Simulasi CAT Kotamobagu
Adnan Massinae

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) menginisiatif melaksanakan simulasi tes CAT yang akan diikuti para calon pelamar CPNS. Simulasi itu akan dilaksanakan Sabtu(22/9) di Gedung SMK Cokroaminoto.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda), Adnan Massinae, simulasi CAT merupakan inisiatif Pemkot yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado. “Pelaksanaannya hanya satu hari. Nanti akan digilir agar semua bisa ikut,” katanya.

Ia mengungkapkan, semulasi CAT tersebut hanya dikhususkan bagi calon pelamar yang ber-KTP Kota Kotamobagu. Namun demikian, tidak ada batasan jurusan yang sesuai dengan alokasi formasi di Kota Kotamobagu. “Asalkan dia ber-KTP Kota Kotamobagu bisa ikut simulasi meskipun tidak ada jurusannya di sini dan berencana ikut (seleksi CPNS) di daerah lain,” ungkapnya.

Ditambahkannya, fasilitas pendukung pelaksanaan simulasi CAT seperti komputer sudah siap. Bahkan untuk menjamin kelancarannya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN soal jaminan tidak ada pemadaman listrik selama pelaksanaannya. “Kita juga sudah siapkan genset untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Disisi lain, ia mengimbau semua calon peserta untuk serius dan bersungguh-sungguh mengikuti semilasi CAT. “Saat ikut simulasi harus diperhatikan betul apa-apa yang harus diisi, kemudian pahami cara mengisi soal lewat komputer. Teknis pelaksanaannya seperti tes CPNS. Jadi semua harus bersungguh-sungguh ikut simulasi ini,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here