Besok, KSAD Jendral TNI Mulyono Dijadwalkan Kunjungi Bolmong

0
232

Besok, KSAD Jendral TNI Mulyono Dijadwalkan Kunjungi Bolmong Bolmong

ZONA BOLMONG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, bersama Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bolmong, Senin (14/12) besok.

Kedatanagan Jenderal bintang empat dan Menteri Pertanian tersebut dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan dan swasembada pangan 2015 yang dicanagkan pemerintah pusat, degan melakukan tanam padi di Kecamatan Dumoga.

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, mengatakan kegiatan itu dilakukan agar lebih memberikan stimulant khusus bagi petani sawah yang sudah mulai mengarap di musim penghujan di akhir tahun.

“Jika pada bulan Agustus kemarin kita sudah melakukan penanaman perdana di Desa Ponompiaan. pagi besok kita akan bersama melakukan penanaman padi perdana di persawahan Desa Bumbungon, Kecamatan Dumga,” kata Salihi.

Sementara, Kadis Pertanian Taufik Mokoginta, mengatakan, pencapaian program swasembada pangan sinergi dengan TNI AD untuk mengawal program di lapangan. Dalam hal ini, penyuluh pertanian memberikan bimbingan teknis kepada Babinsa yang mempunyai tugas sebagai motivator di lapangan untuk mengoptimalkan potensi yang ada.

“Petani padi sawah yang tergabung dalam Gap oktan, juga diwajibkan berkoordinasi dengan pen yuluh pertanian, agar produksi dan kualitas beras Bolmong tetap menjadi komoditas andalan, yan g dapat memenuhi permintaan pasar global, dala m rangka mencapai target swasembada pangan di tahun 2015,” kata Taufik.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here