Besok, Pejabat Hasil Selter JPT Pratama Pemkab Boltim Diumumkan

0
127
Besok, Pejabat Hasil Selter JPT Pratama Pemkab Boltim Diumumkan Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menutup seluruh rangkaian kegiatan seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM — Sabtu (25/9) besok, Panitia Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal mengumumkan tiga nama terbaik di tiap formasi jabatan eselon II B yang dilelang.

“Insha Allah paling lambat (pengumuman) Tanggal 25 September, akan diumumkan tiga nama terbaik di tiap formasi jabatan berdasarkan hasil penilian dari semua tahapan seleksi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

Tapi sebelum itu, kata Reza, hasilnya akan kita serahkan dulu ke bupati selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) sebelum mengajukan permohonan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan pelantikan.

“Insya Allah tanggal 27 September kita akan menyurat ke KASN perihal permintaan rekomendasi pelantikan. Kalau sudah ada (rekomendasi KASN), selanjutnya tinggal menunggu petunjuk bupati soal pelantikan ” ujarnya.

Pejabat hasil Selter yang akan dilantik nanti diharapkan bisa bekerja dengan baik dan maksimal untuk Bolaang Mongondow Timur. Harapan ini disampaikan Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menutup semua rangkaian kegiatan Selter, di Hotel Grand Puri, Manado, Rabu (22/9).

“Siapapun yang terpilih nanti berdasarkan hasil seleksi, harus bekerja maksimal demi kemajuan daerah Bolaang Mongondow Timur tercinta dan tentunya mewujudkan program Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati,” kata bupati.

Selter tersebut dilaksanakan guna mendapatkan pejabat berkompeten untuk ditempatkan pada jabatan tertentu. “Dengan seleksi terbuka seperti ini, bisa diukur kapasitas dari masing-masing pejabat, termasuk profesionalismenya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ujar bupati.

Ada enam jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Boltim yang akan diisi melalui Selter. Enam jabatan tersebut yakni; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here