Besok Sat Lantas Gelar Patroli Bersepeda dan Siapkan SIM Gratis

0
381
Besok Sat Lantas Gelar Patroli Bersepeda dan Siapkan SIM Gratis Headline Hukum
IPTU Novita Citra Restika SIK

ZONA HUKUM – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotamobagu bersama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Jasa Raharja, Kamis (11/6) esok pagi, akan menggelar patroli bersepeda dalam rangka menyambut HUT ke-74 Bhayangkara, 1 Juli mendatang, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19. Selain itu, Sat Lantas juga menyiapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi masyarakat kelahiran 1 Juli.

“Jadi dalam rangka HUT Bhayangkara, kita akan menggelar patroli di wilayah Kotamobagu dengan bersepeda. Jalur yang kita fokuskan di Pasar Serasi, kemudian arah jalan Adampe Dolot, baru ke kelurahan Gogagoman dan terakhir di wilayah di pusat kota dan seputaran Kantor Wali Kota,” kata Kasat Lantas, IPTU Novita Citra Restika, SIK, Rabu (10/6).

Menurut Novita yang pada 1 Juli 2020 akan naik pangkat setingkat lebih tinggi, tujuan dari patroli bersepeda bersama instansi teknis terkait ini, juga untuk mengingatkan serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam setiap melakukan aktifitas di tengah pandemi Covid-19. “Nantinya dalam patroli kami akan mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kemudian mengimbau juga kepada pengendara agar tetap tertib dalam berlalu lintas, selalu menggunakan helm SNI dan melengkapi surat kendaraan jika berkendara,” ujarnya.

Novita menambahkan, Satlantas Polres Kotamobagu juga akan menyiapkan SIM secara gratis kepada masyarakat yang ber ulang tahun pada tanggal 1 Juli 2020. “Tapi dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jadi misalnya hari ini ada yang ber ulang tahun 1 Juli, kita proses mulai dari tanggal 15 Juni untuk register sampai 20 Juni masa tenggang waktu. Setelah register, yang bersangkutan akan mengikuti ujian praktek dari tanggal 21 sampai 30 Juni. Apabila lulus tes, mulai dari ujian praktek, teori, psikologi serta prosedur lainnya, baru kita kasih SIM secara gratis. Biayanya kita tanggung semua,” terang Novita. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here